Sholat Idul Fitri tahun ini,Balai Desa Pedamaran III,dipenuhi Para Jemaah Asli Urang Diri yang pulang kampung dari Perantauan.

Nature

Sholat Idul Fitri tahun ini,Balai Desa Pedamaran III,dipenuhi Para Jemaah Asli Urang Diri yang pulang kampung dari Perantauan.

Senin, 15 April 2024, April 15, 2024

Pedamaran FaktaLiputan.com

Moment Lebaran,Hari Raya Iddul Fitri 1445 Hijriah , jatuh pada tanggal  10 - 4 - Tahun 2024 ini, dipenuhi oleh para kalangan jemaah  melaksanakan sholat ,dari Perantau Urang di yang lagi  pulang Kampung.
" Juga sekali Gus  pertama kalinya  Kepala Desa Pedamaran III  Kecamatan Pedamaran  Rangkum Irawan membacakan Teks Pidato Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) "

Acara   Pelaksanaan sholat hari raya tersebut bertempat  di Balai Marga, Pedamaran III Kecamatan Pedamaran.  
Rangkaian kegiatan ini sebelumnya   telah mengumandangkan  takbir  dan tahmit,sebelum melaksanakan Ibadah sholat.

Sementara itu ,panitia  Sholat Iddul Fitri, dari Pengurus Masjid Darussalam  desa Pedamaran III  Kusnadi  dalam kata sambutannya mengatakan ,Sholat hari raya idul Fitri, ummad muslim dan muslimat, merayakan hari  kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa selama  sebulan penuh.
 Sambil mengumandangkan ,takbir tahmid,mengagungkan,membesarkan,Allah Subbahannallah ta'Allah  yang  maha segalanya. 
Selain dari itu Gunnadi menambahkan 
Selama  menjakan ibadah  sholat taraweh di puasa sebulan penuh  dan acara sholat iddul Fitri ," Terang  Kusnadi  dan ,bersyukur Alhamdulillah atas bartuan  dari semua kalangan jemaah  Masjid Djamik Darussalam  telah berhasil mendapatkan  sumbangan dari masyarakat  6,6 juta rupiah.
 dan beras zakat pitra dan zakat mal lebih kurang terkumpul  80 Kg  Beras ,hal tersebut semuanya telah di bagikan kepada yang berhak menerimanya,satu bijipun tidak tersisa," Terangnya

Ditambahkannya ,ucapakan terimah kasih  kepada semua jemaah , yang telah membeiikan sumbangsi bantuan nya,untuk  masjid Djamik Darussalam. Desa Pedamaran III Semoga ini menjadi kan ladang amal bagi  para   sumbangsi,didepan para jemaah Solat IDDUL Fitri  di  Balai Desa Pedamaran III .Tutupnya Ctt,W Muksin

TerPopuler