Sepakat Satukan Visi dan Misi Ormas,LSM,Organisasi Dan Media Muara Enim Dalam Satu Wadah Forum Enim Bersatu(FEB)

Nature

Sepakat Satukan Visi dan Misi Ormas,LSM,Organisasi Dan Media Muara Enim Dalam Satu Wadah Forum Enim Bersatu(FEB)

Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024


Tanjung Enim,-Faktaliputan.com Bertempat di Vila Enim Lestari ,Tanjung Enim , Hari ini adalah momen sangat berharga bagi para Pemuda dan  beberapa lembaga swadaya masyarakat ataupun organisasi masyarakat dan awak media dimana hari ini dapat berkumpul dan bertatap muka langsung,bisa saling kenal satu sama lain dan berbincang bincang dalam satu wadah yaitu FORUM ENIM BERSATU (FEB).


Forum Enim Bersatu adalah gabungan antara Beberapa LSM/Ormas dan Media yang ada di kabupaten Muara Enim saat ini dimana pada hari ini Senin, 22-04-2024 menyatakan sepakat bersatu deklarasikan satu visi misi, dimana deklarasi tersebut dihadiri oleh 9 organisasi dan lembaga control sosial masyarakat.

Diantara Organisasi yang sepakat tergabung tersebut adalah , LBH-PI , ORMAS ENIM CEMERLANG , IKATAN KONSULTAN MUARA ENIM, ORMAS BERSALJU , ANAK PENSIUNAN BUKIT ASAM,BEST, dll

Dalam pembahasan pertemuan dari beberapa LSM /Ormas dan media yang ada di kabupaten Muara Enim hari ini akhirnya sepakat dalam satu visi dan misi untuk membangun kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi dan ikut berperan  meningkatkan kecerdasan dan ke sadaran masyarakat dan sebagai fungsi Control Sosial terhadap pejabat badan publik Pengguna Aggaran Negara dan guna untuk memperkecil peluang penyimpangan yang mungkin terjadi di kabupaten Muara Enim, agar dapat terwujud nya Indonesia maju dan bermartabat serta berkeadilan sosial.

Dalam perbincangan Forum Enim Bersatu ini Tak ketinggalan salah satu  pembahasan masalah sosial yang ada di muara enim secara solutif seperti masalah Tenaga kerja , lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya rama tama nya di sampaikan oleh Erdi Tohron, yang di tunjuk secara aklamasi sebagai Penasehat Forum Enim Bersatu saat ini mengimbau kepada rekan rekan Forum Enim Bersatu agar saling bersatu padu satu sama lain antara rekan rekan LSM / Ormas maupun Media untuk saling perduli satu sama lain dan harus terus saling jaga kekompakan didalam wadah yang sudah di bentuk bersama ini.

“Dimana pada hari ini juga kita dapat menyatukan satu visi dan misi kita bersama dimana ketika ada kawan kawan menemukan kesulitan dalam sebuah permasalahan dan tidak bisa di pecahkan dalam suatu lembaga masing masing maka disinilah kita bisa saling bisa membantu,saling berbagi ilmu dan pengalaman bersama sama. ketika ada kawan kawan yang ada dalam satu wadah ini mendapatkan kesulitan disinilah di wadah Forum Enim Bersatu lah kita bisa bantu satu sama lain” Lanjutnya.

ditambahkan Erdi , "Ingat rekan-rekan sekalian, jangan ada Dusta di antara kita ,dan semoga tidak ada  Duri dalam Daging mari kita hilangkan Pradigma Lama untuk berubah ke Pradigma Baru yaitu Tranfaran Jujur Ikhlas Berjuang bersama maju Bersama, dan Bermanfaat bagi orang banyak dan masyarakat kabupaten Muara Enim pada umumnya.

Dari hasil musyawarah tersebut ditunjuk sebagai Ketua ialah Yayan Firdaus  menyampaikan harapannya " Dalam acara hari ini tidak lain adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antara sesama penggiat sosial control masyarakat yang ada di kabupaten Muara Enim, agar lebih bersinergi dengan pemerintah dan stakehorder yang ada, sebagai penerus aspirasi masyarakat" ujar nya.

selanjutnya Ibu Listini memyampaikan Harapan kepada seluruh anggota agar jaga kekompakan dan bekerja iklas agar forum enim bersatu bisa berkembang secara regenerasi.
"terimakasih sudah bergabung di wadah ini,semoga awal yang baik berjalan dengan. Baik,kuncinya kita bergerak niatkan untuk dunia dan akhirat agar bisa mewariskan ke anak cucu dengan kerja cepat,kerja cerdas dan kerja tuntas" ujar Ibu Lis

Ditempat yang sama ditambah kan oleh Bapak Sudinoto sebagai Dewan Penasehat Forum Enim Bersatu " Semoga gagasan  yg sudah di bahas dan d rencanakan  dalam satu wadah FEB bukan hanya wacana berkepanjangan, tanpa ada action ujungnya.
Dengan niat, tekad dan kebersamaan untuk kemaslahatan orang banyak, mari kita satukan semangat untuk terus maju menggapai harapan yg lebih cemerlang",imbuhnya.

Sementara itu Bayu Perdana Putra Ketua Umum Ormas Bersalju Sumsel sekaligus ditunjuk sebagai Sekjend Forum Enim Bersatu Menyampaikan persohalan yang ada di kabupaten Muara Enim agar segera di dapat jalan keluarnya.

" Mari bersama Suara kan dan Perjuangkan keinginan masyarakat yg belum terdengar oleh Pemerintah dan Perusahaan yg ada di Kab. Muara Enim, Diantaranya Stop Angkutan Batubara yang membuat Resah Pengguna jalan Umum, mari bersama sama kita tinjau sudah sampai mana proses pembuatan jalan khusus angkutan batubara yang selama 5 tahun ini di janjikan oleh pemerintah kabupaten dan Provinsi Sumatera Selatan" ujar bayu


Ditambahkan Pria yang akrab dipanggil Kokoh ini "Apakah jalur khusus ini benar adanya atau kah ini hanya kata-kata yang hanya ingin enak didengar telinga masyarakat, alias Pembohongan Publik belakah " tegasnya.

Disela perbincangan tersebut , Pak Agusnadi sebagai Ketua Ormas Enim Cemerlang mengatakan "Saya sependapat dengan apa yang disampaikan oleh rekan-rekan, diantaranya bagaimana masyarakat dan para pemuda yang  susah mencari kerja, bisa dapat bekerja dengan layak tanpa ada ini itu  diblakang nya, dan juga mengenai organisasi Forum Enim Bersatu ini bisa dapat hidup dan berkembang, dan menjadi wadah mendapatkan solusi masalah dalam masyarakat itu saja keinginan saya", tutupnya.

TerPopuler