Persatuan Mahasiswa Bangka Tengah (PMBT) Menggelar Giat bulan puasa

Nature

Persatuan Mahasiswa Bangka Tengah (PMBT) Menggelar Giat bulan puasa

Selasa, 02 April 2024, April 02, 2024

FaktaLiputan.com//Persatuan Mahasiswa Bangka Tengah (PMBT) Menggelar Giat bulan puasa dengan Tema "Gerakan Berbagi Kebaikan (GEBRAKAN)”. Giat ini digelar di Bundaran Kota Koba ,Minggu (31/03/2024).

Dalam hal ini, Muhammad Fahmi selaku Sekretaris PMBT menyampaikan dalam sambutannya "Hal yang perlu di garis bawahi dalam giat ini ialah kita ikut dan melaksanakan bukan sekedar hadir ditengah kerumunan sebatas fomo semata, melainkan melihat substansi dari kegiatan yang selenggarakan ini”.

Dalam sambutannya juga, Muhammad Fahmi menyampaikan beberapa hal yakni “yang pertama untuk menyambung tali silahturahmi antar sesama dikala kegiatan dan kesibukan masing-masing sehingga membuat keakraban sedikit merenggang, kita sama-sama tau bahwa Rosulullah itu menyukai pada orang-orang yang menyambung tali silahturahmi. Kedua, kegiatan ini dilaksanakan bahwasanya salah satu bentuk menyambut dan merayakan datangnya bulan suci ramadhan ujar Fahmi”.



Ketua Persatuan Mahasiswa Bangka Tengah (PMBT), Ferian menyampaikan bahwa kegiatan ini Insya Allah akan rutin dilakukan setiap tahunnya dan dilaksanakan dibulan suci ramadhan yang berkelanjutan.

Selain berbagi takjil, sebelum dilanjutkan buka puasa, kita juga menggelar kultum dan do’a bersama umumnya untuk almarhum dan almarhumah umat islam ujar Ferian.

Buka bersama ini merupakan bentuk salah satu silaturahmi dan ajang memupuk rasa kekeluargaan  di ruang lingkup PMBT, karena dengan silaturahmi kita bisa mengenal satu dengan yang lainnya.

“Alhamdulillah dengan silaturahmi ini harapannya PMBT mendapatkan keberkahan dari Allah SWT ,” pungkasnya.

TerPopuler