Badan Kesbangpol Bersama Tim Paskibraka Kota Tangerang Adakan Seleksi Capaskibraka

Nature

Badan Kesbangpol Bersama Tim Paskibraka Kota Tangerang Adakan Seleksi Capaskibraka

Minggu, 21 April 2024, April 21, 2024

Faktaliputan.com | Kota tangerang, - Sesuai amanat dari Perpres nomor 51 tahun 2022 tentang pedoman pembentukan pengibaran bendera pusaka baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, provinsi kota maupun kabupaten dan peraturan kepala bpip no 3 tahun 2022 tentang pedoman pelaksanaan Perpres 51 tahun 2022


tahapan seleksi calon paskibraka ada 6 yang terdiri pertama seleksi administrasi, kesehatan, seleksi kedua seleksi parade fisik, ketiga seleksi cek kesehatan, ke empat seleksi tes PWK dan tes intelegensi, kelima tes keseamapatan dan PBB, ke enam tes psikologi.


Tim seleksi melibatkan, unsur batalyon infanteri 203, polres metro Tangerang kota, PMI, DPPI ( duta Pancasila paskibraka Indonesia) dengan peserta dari siswa siswi SMA/SLTA/ Man sekota Tangerang, Sabtu 20/4/2024

kegiatan berlangsung dari jam 06:00 Wib  di stadion benteng  Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna No.72, RT.001/RW.002, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.


Untuk tahun ini paskibraka yang akan di cari 50 putra putri yang terbaik dari kota tangerang yang terdiri putri 26 putranya 24 & di kirim ke provinsi ada 10 orang 5 putra 5 putri, untuk yang lolos ke tingkat pusat hanya dua orang mewakili provinsi, ujar A.Budiarto selaku Kabid Kesbangpol.


Lanjut budiarto menyampaikan, semoga siswa dan siswi yang mengikuti seleksi paskibraka bisa menjaga kesehatan dan fisik selama mengikuti tes, ucapan."



ia berharap, siswa siswi yang mengikuti paskibraka ini bisa menjaga baik dan mengharumkan nama baik sekolah serta nama baik kota tangerang, tutupnya.

Bob Fallah

TerPopuler