Dengan Jalur Independen Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sergai ,Pasangan ISSU Kekuatan Rakyat Bisa Imbangi Petahana.

Nature

Dengan Jalur Independen Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sergai ,Pasangan ISSU Kekuatan Rakyat Bisa Imbangi Petahana.

Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024

Sergai (Sumut)-Faktaliputan.com.
Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak akan dilaksanakan pada Bulan November Tahun 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).
Dan kini muncul pasangan ISSU (  Ismedi Lubis dan Sugito) Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Periode 2024 - 2029 Kabupaten Sergai melalui jalur perseorangan atau Independen.

Keduanya ingin membuktikan Parpol tidak terlalu berpengaruh dalam memenangkan calon dalam Pilkada, tanpa diusung oleh Partai pun, pasangan Independen bisa menang di Pilkada. 

Pasangan ISSU ini percaya diri dan mampu mengalahkan kedudukan partai politik di Pesta Demokrasi Lima tahunan ini. Maka Keduanya maju melalui jalur Independent dari pada harus membayar mahal mahal Cost Politik untuk Partai pengusung.

Munculnya semangat calon Independen ini merupakan kritik terhadap sistem dan kemandekan di partai politik. Karena selama ini calon-calon dari partai politik dianggap tidak bisa mewakili harapan masyarakat. Faktor lainnya, calon Independen umumnya punya dukungan Psikologis dari masyarakat, sebab masyarakat yang memberikan dukungan KTP,  punya keyakinan dan keinginan bahwa calon yang mereka percaya itu bisa terpilih.

Dan dukungan seseorang terhadap calon Independen dengan memberikan KTP itu lebih kuat daripada calon yang diusung partai. Sebab, mereka sukarela mendukung sejak tahap persyaratan, sampai nanti ketika waktunya ke TPS.

Saat awak media menanyakan hal tersebut pada Cabup Ismedi Lubis melalui Telepon WhatsApp (WA) nya, Jum'at (22/3/2023
Beliau menyebutkan : " Bahwa Pasangan ISSU maju lewat jalur Independent, dan beliau  mengatakan bahwasanya sulit dan berat  untuk melawan Independent menggunakan jalur Partai politik yang  Notabene di dominasi oleh  Partai yang  digawangi Calon Bupati Petahana yang mungkin juga akan maju  kembali 

Selanjutnya Ismedi Lubis mengatakan hanyalah orang nekat dan  tidak memiliki kalkulator dirumah nya,  sebab hitung hitungan politik mesti  matang, semuanya mengakibatkan Cost Politik , jadi ngapain juga memilih Partai politik sebagai pengusung jikalau Calon yang akan  diimbangi Petahana yang  jelas  punya modal politik mayoritas kursi nya di Legislatif 

Maka dari itu Pasangan ISSU memilih tempuh jalur Independen yang langsung karena kekuatan  Rakyat bisa mengimbangi Petahana, tutup Ismedi Lubis. (Sopiyan)

TerPopuler