Polres Muara Enim Gelar Test Kesamaptaan Semester I Tahun 2024

Nature

Polres Muara Enim Gelar Test Kesamaptaan Semester I Tahun 2024

Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024

Muara Enim,- Faktaliputan.com,- Dalam menjaga ketahanan dan kondisi pisik  para Personel, Polres Muara Enim melaksanakan Kegiatan Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2024 bertempat di Lapangan Sekundang Bara GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim. Kamis (29/2/24).
Kegiatan ini di laksanakan sejak Tanggal 26 Februari 2024 sampai dengan 01 Maret 2024, dan seluruh personel Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran Polres Muara Enim wajib mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali ( semester)

Ada beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run yang akan dilalui satu persatu.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran dan menjaga ketahanan pisik personel.

“Kegiaan ini menjadi sangat penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki pisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat memotivasi para personel Polres Muara Enim untuk dapat menjaga pisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga, tutupnya.(DN)

TerPopuler