Grand Opening Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Sebuah Bukti Maksimalkan Pelayanan

Nature

Grand Opening Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Sebuah Bukti Maksimalkan Pelayanan

Jumat, 02 Februari 2024, Februari 02, 2024


Blitar,faktaliputan.com  - Hadir dalam acara Grand Opening Gedung ICU (Intensive Care Unit) RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Bupati Blitar Rini Syarifah mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Gedung Baru milik RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Jumat (02/02/2024).
Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah menyampaikan rasa bangga atas terbangunya Gedung ICU RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi sebagai bukti peningkatan standar pelayanan di Kabupaten Blitar.

“ini sudah sangat dinanti mengingat Ruang Intensive Care Unit merupakan bagian yang sangat krusial dalam pelayanan kesehatan, di mana pasien dengan kondisi yang membutuhkan perhatian dan pengawasan ekstra dapat mendapatkan perawatan yang optimal.
Sebagaimana amanat UUD 1945, kesehatan adalah hak setiap individu, dan pemerintah bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang baik dan bermutu. Untuk itu, dengan hadirnya Gedung ICU ini, kita semakin menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan kesehatan di Kabupaten Blitar.

Selain itu juga diperlukan dukungan sarana prasarana, peralatan yang memadai dan sesuai standart dalam rangka meningkatkan pelayanan ICU. Oleh karena itu, dengan dibangunnya Gedung ICU ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perencanaan, pembangunan, dan pengembangan Gedung ICU ini. Semua kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan tidak hanya sebagai investasi bagi kesehatan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap kehidupan dan kesejahteraan bersama.

“Dalam Gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini, telah disediakan fasilitas medis terkini dan tenaga kesehatan yang handal. Saya optimis dengan selesainya pembangunan Gedung ICU ini telah memberikan nilai tambah bagi pelayanan kesehatan di RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi.” Ungkapnya.
Ditempat yang sama Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami menambahkan selain dilauncingnya Gedung ICU,RSUD Ngudi Waluyo juga menghadirkan inovasi baru

“Keberadaannya menjadi langkah awal menuju pusat perawatan kesehatan yang unggul dan responsif terhadap kebutuhan pasien. Bahkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada pasien ICU, meningkatkan presentasi kesembuahan pasien dan menurunkan angka kematian di ruang ICU, dihadirkan sebuah Inovasi Si Teman Pintar (Sistem Pelayanan Management ICU Terpadu).

Selain Teman Pintar, guna mendukung upaya dari Panca Bhakti ke-2 yakni Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, Serta Perlindungan Ibu dan Anak maka hadir program Home Visit Online Plus (HOTLINE PLUS) yang merupakan pelaksanaan dari system pelayanan home visit online yang fokus pada bayi premature resiko tinggi setelah dipulangkan dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

“Ini juga sebagai upaya untuk menurunkan Angka Kematian Bayi lebih dari 48 jam, meningkatkan kepuasan pasien dan menurunkan Angka stunting. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih, RSUD. Ngudi Waluyo Wlingi selalu menghadirkan inovasi guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat agar lebih berkualitas”tutupnya. (fdy).

TerPopuler