Polsek Wonotirto Blitar Pasang Himbauan Tingkatkan Keamanan Dan Keselamatan Pengunjung Pantai

Nature

Polsek Wonotirto Blitar Pasang Himbauan Tingkatkan Keamanan Dan Keselamatan Pengunjung Pantai

Rabu, 27 Desember 2023, Desember 27, 2023

Blitar,faktaliputan.com - Kapolsek Wonotirto Polres Blitar, AKP Supriadi, SH. bersama AGT Kamladu menggelar acara pemasangan bendera merah batas pengunjung di Pantai Tambakrejo dan Pasir Putih, Acara ini dilaksanakan untuk menghambat masyarakat umum dari mandi dan berenang di laut, serta meningkatkan keselamatan di kawasan wisata pada hari Senin (25/12/2023).

Bendera merah batas pengunjung digunakan sebagai simbol untuk menghambat masyarakat dari melakukan aktivitas yang tidak disinkronis dengan ketentuan hukum dan kebijakan pemerintah. Selain sebagai himbauan keselamatan, pemasangan enam Banner di beberapa titik  juga  untuk memberikan informasi penting dan peringatan terkait keselamatan di laut.

AKP Supriadi SH, menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan masyarakat di wilayah Pasir Putih dan Pantai Tambakrejo, selain itu memberikan informasi kepada masyarakat agar mereka tahu apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga keselamatan mereka saat melawati laut," ujar Kapolsek Wonitirto.

Dalam kegaiatan yang berlangsung tertib dan lancar tersebut  juga turut hadir Poskamladu,Kasitrantip Bumdes dan beberpa perangkat desa Tambakrejo Wonotirto. (fdy)

TerPopuler