Mahasiswa Universitas Pertahanan RI (UNHAN RI) kunjungi SMA Negeri 1 Stabat

Nature

Mahasiswa Universitas Pertahanan RI (UNHAN RI) kunjungi SMA Negeri 1 Stabat

Jumat, 22 Desember 2023, Desember 22, 2023
Faktaliputan.com
Dalam rangka Kunjungan 2 (dua) Mahasiswa Universitas Pertahanan RI (Unhan RI), Jumat (22/12) di SMA Negeri 1 Stabat, Kabupaten Langkat menjadi pusat perhatian Guru-Guru dan Siswa-Siswi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Stabat, Drs. Nano Prihatin, M.Psi, menyambut antusias kedatangan 2 (dua)  Mahasiswa tersebut, mereka adalah Alumni SMA Negeri 1 Stabat dan saat ini sedang melaksanakan Dinas Cuti NATARU 2023.
Dalam sambutannya, dihadapan Guru dan Siwa/i, Drs.Nano Prihatin, M.P.Si, memperkenal 2 (Orang) Mahasiswa Unhan RI yang sedang melakukan kunjungan ke SMA N 1 Stabat.

"Mereka ini adalah 2 (dua) Bersaudara Kandung, yakni, Serma Dua Kadet Rahmatsyah Handayani Ramadhan Nasution (Handa Nasution), Mahasiswa Semester 5 Fakultas MIPA Jurusan Fisika Militer, dan Prajurit Kadet Salsabila Fauziah Dhuha Nasution Mahasiswa Semester 1 Fakultas MIPA Jurusan Biologi Militer Universitas Pertahanan RI (UNHAN RI), Alumni SMA N 1 Stabat Tahun 2020 dan Tahun 2022, jelasnya".

Dalam kesempatan itu, beliau mengutarakan rasa bahagia dan merasa bangga atas pencapaian prestasi mereka, membawa harum nama SMA N 1 Stabat, menjadikan satu-satunya Sekolah di Kabupaten Langkat yang bisa meloloskan Siswa/i-nya menempuh Pendidikan di Universitas Pertahanan RI (Unhan RI). 

"Jadikan pertemuan ini sebagai inspirasi dan motivasi semangat belajar bagi semua Siswa/i SMA N 1 Stabat, imbuhnya."

Dalam Sesi Tanya Jawab, Handa Nasution menjelaskan bahwa  Universitas Pertahanan RI adalah Sekolah Kedinasan Kementerian Pertahanan RI dibawah binaan Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto.

"Universitas Pertahanan RI adalah Sekolah Kedinasan Kementerian Pertahanan RI dibawah binaan Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto.
Dengan Sistem Full Beasiswa dan Ditambah Uang Saku dengan berbagai Fasilitas sbb :
1. Fasilitas Kampus dan Laboratorium
2. Fasilitas Asrama, Kamar Full AC, WiFi, Makan, Seragam Lengkap, Baju Olah Raga Lengkap, Piyama Tidur Gratis.
3. Fasilitas Kesehatan, Klinik dan Rumah Sakit Gratis
3.Fasilitas Sarana Olah Raga, Kolam Renang, Futsal, Gym, Basket, Bola Kaki, dll.
4. Fasilitas Ekstrakurikuler, Marching band, Orkestra, Silat Merpati Putih, dll
5. Fasilitas Tranportasi Gratis", jelas Handa Nasution"

"Menjawab, pertanyaan biaya pendataran masuk Universitas Pertahanan RI, "Salsabila menjelaskan bahwa, "pendaftaran sampai lulus seleksi tidak dipunggut biaya. "Semua Gratis, termasuk selama mengikuti seleksi akhir selama 14 hari di Sentul Bogor."

Kemudian Kunjungan dilanjutkan dengan Acara Bimbingan dan Konseling  bertempat di Perpustakaan SMA N 1 Stabat untuk Siswa/i Kelas XII yang berkeinginan melanjutkan Pendidikannya ke UNHAN RI.

Bu Herti, salah satu Guru SMA N 1 Stabat juga salah satu Orang Tua Siswa Kelas XII, mengaku sangat senang mendapat kunjungan dan mengikuti agenda tersebut. Perasaanya senang, bisa mendapat penjelasan langsung Tutorial Pendaftaran Masuk Universitas Pertahan RI (Unhan RI). "Semoga Anak Saya bisa lulus masuk Unhan RI, harapnya".(Abdul Nasib)

TerPopuler