Kapolres Serdang Bedagai AKBP.Oxy yudha Pretesta S I K Hadiri Pekan Budaya Kabupaten Sergai Wujudkan Pemilu Damai 2024.

Nature

Kapolres Serdang Bedagai AKBP.Oxy yudha Pretesta S I K Hadiri Pekan Budaya Kabupaten Sergai Wujudkan Pemilu Damai 2024.

Senin, 13 November 2023, November 13, 2023

Polres sergai,(sumut) -- Faktaliputan.com

Dalam rangka mendukung pelastarian budaya kabupaten Serdang bedagai (sergai) kapolres sergai,AKBP Oxy Yudha Pretesta S.K.menghadiri pekan budaya kabupaten Serdang bedagai (sergai)  2023 yang di gelar di halaman kantor Bupati kabupaten Serdang bedagai jumat 11/11/2023.
Pekan budaya kabupaten serdang bedagai 2023 ini tema : "Kemilau,Dulu, kini dan Nanti" selain kapolres sergai , turut hadir jajaran Forkopimda sergai ,wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan.
Wakil bupati dan Dandim 0204 Deliserdang Letkol Czi Yoga Febrianto serta di hadiri pegiat Budaya kabupaten Serdang Bedagai dan Undangan lainya.

Dalam sambutan wakil Bupati mengatakan, acara pekan kebudayaan daerah ini pada hakikatnya merupakan upaya pemerintah dan kebersamaan untuk membangun wadah kebersamaan untuk melahirkan ruang ruang keagamaan berekpresi dialog antara budaya serta inisiatif dan partisipasi inovatif yang kelola secara kejenjang sejak dari desa hinggga ke kota.

Kasi Humas Polres sergai ,Ipda Brimen Sihotang yang ikut dalam kegiatan tersebut kepada media mengatakan, pelaksanaan kegiatan pekan budaya serdang bedagai 2023 ini suatu bentukkeperdulian pembinaan dan pelestarian budaya bangsa yang ada di kabupaten sergai dan melalui kegiatan ini pula adanya semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen adat budaya di kabupaten Serdang Bedagai.

"Harapan kita bersama bahwa melalui acara pelestarian budaya inindapat memberikan energi positif,khususnya generasi penerus bangsa, kepedulian untuk melestariakan nilai - nilai luhur hingga terciptanya stusy kamtibmas.

Kegiatan pekan budaya kabupaten sergai 2023 menampilkan; tari multi etnis, Talk showw kemilau budaya,menampilkan seni budaya,  Senandung melayu,sigale - gale, tari Gobuk dan pergelaran kesenian tradisional hingga seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 23.00 wiB berlangsung dengan baik.(sopiyan)

TerPopuler