Serunya Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Ala RA Al-Azhar

Nature

Serunya Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Ala RA Al-Azhar

Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023

Blitar,faktaliputan.com - Siswa-Siswi RA Al Azhar Kota Blitar gelar kegiatan peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri dengan naik kereta api menuju Green Park Kota Blitar pada Senin (23/12023).

Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk mengenalkan alam budaya dan sejarah Islam serta meningkatkan rasa nasionalisme pada generasi muda. Para siswa dibimbing oleh guru-guru RA Al Azhar selama perjalanan dengan kereta api.
Menurut salah satu guru RA Al Azhar, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran dan cinta pada agama dan budaya sendiri. Diharapkan, anak-anak juga dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang arti penting peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri.

Ditempat terpisah,salah satu orang tua murid siswa RA Al Azhar pun sangat mengapresiasi dan senang atas diadakannya kegiatan tersbut.

"Kami sebagai orang tua siswa tentunya turut bahagia, dimana dengan acara tersebut, anak kami banyak belajar tentang keagungan dan keindahan agama Islam serta semangat belajar para santri dalam memperjuangkan agama dan bangsa," ujar salah orang tua murid.(fdy).

TerPopuler