Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kapolsek Bulagi: Marilah Saling Memaafkan

Nature

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kapolsek Bulagi: Marilah Saling Memaafkan

Kamis, 28 September 2023, September 28, 2023

BANGKEP,FAKTALIPUTAN.COM- Bertempat di Mesjid Babuttaubah Kel. Bulagi 1 Kec. Bulagi Kab. Bangkep pada rabu malam tanggal 27 September 2023 tepatnya pukul 20.00 WITA, Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, SH, menghadiri Kegiatan perayaan maulid kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh masyarakat Kec. Bulagi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Bulagi Nani Orab, S.Pd, SH, M.Si, Kepala KUA Kec. Bulagi, Ketua MUI Kec. Bulagi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, anak-anak dan jemaah masjid lainya berjumlah sekitar 150 orang.

Adapun rangkaian kegiatan Maulid di Kec. Bulagi kali ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan siar agama Islam diantaranya pelaksanaan lomba membuat dan membaca Cerpen tentang Nabi Muhammad SAW mulai dari kelahiran dan juga kehidupan sehari-harinya yang dilaksanakan oleh KUA Kec. Bulagi dan Pengurus Mesjid, dimana pesertanya merupakan anak-anak sekolah dasar. Dalam Maulid juga di isi dengan pembacaan barsanji Ayat Suci Alquran, pembacaan Sholawat kepada Nabi Muhammad  SAW, penyampaian hikma Maulid,  sambutan dari Camat Bulagi, pembacaan doa, santap bersama serta acara penyerahan hadia kepada anak-anak yang menjadi pemenang lomba cerpen islami dengan berbagai kriteria dan kategori.

Saat penyerahan hadia bagi pemegang lomba, Kapolsek Bulagi juga ikut memberikan bonus uang tunai kepada peserta sekaligus pemenang lomba yang berusia paling muda sambil berkata bahwa "kami memberikan bonus kepada peserta yang paling muda agar dapat menstimulasi anak-anak lainya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan sejak usia dini dan juga agar siar agama Islam itu terus berlangsung dan berkelanjutan mulai dari anak-anak", dan tentunya dengan adanya perayaan kegiatan Maulid Kelahiran Nabi Muhammad SAW kali ini tentunya bertujuan untuk dapat mengingat dan meneladani sifat, sikap dan karakter Nabi Muhammad SAW untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolsek menambah bahwa dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, marilah kita saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi, sebagaimana ajaran Rasulullah SAW yang senantiasa menunjukkan kasih sayang kepada semua orang, tanpa memandang perbedaan. Maulid Nabi mengingatkan kita tentang pentingnya memberikan perhatian dan kepedulian terhadap kaum lemah, yatim dan duafa, sebagaimana teladan beliau yang selalu mengedepankan keadilan dan keberpihakan kepada yang terpinggirkan. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan ini, tutup Kapolsek.




penulis: Andry taangga (sumber: Polsek Bulagi)

TerPopuler