Nusantara Hukum Sulsel Sukses mengadakan seminar Hukum Perdananya

Nature

Nusantara Hukum Sulsel Sukses mengadakan seminar Hukum Perdananya

Sabtu, 30 September 2023, September 30, 2023

Faktaliputan-Sulsel

Nusantara Hukum Sulawesi Selatan yang di Nahkodai oleh Capt. Arqam Bakri, M.Mar. Sukses mengadakan seminar hukum pidana pertamanya dengan tema : Keringanan ancaman pidana bagi para pelaku koruptor. Seminar yang membahas tentang pelaku koruptor ini dibawakan oleh Narasumber Dr. Ina Heliyani, SH.,MH. 
Antusiasme peserta begitu terlihat terbukti pada seminar ini, ada sekitar 200 peserta yang mengikuti seminar secara online. Acara seminar yang dimulai pada jam 09.00-11.00 WIB ini  berlangsung dengan sangat baik. 

Opening Speech yang dibawakan oleh Capt. Arqam Bakri M.Mar, Moderator oleh Sry Karni Noviyanti, S.Sos dan Narasumber Dr. Ina Heliyani, SH.,MH. Setelah pemateri selesai memaparkan materi, para peserta kemudian dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan. 

Tercatat ada sekitar 4 penanya yang mayoritas berlatar belakang hukum dengan lugas menyampaikan pertanyaannya dan dijawab dengan sangat baik oleh pemateri. Setelah selesai mengikuti seminar, peserta yang ingin mengambil sertifikat kemudian mengisi link sertifikat dan absensi.

Menurut Capt. Arqam "Nusantara Hukum Sulsel berkomitmen untuk mengadakan seminar hukum secara berkala setiap minggu dan menghadirkan Narasumber tang berkualitas". Jadwal seminar selanjutnya akan diadakan pada tanggal 6 Oktober 2023 dengan pemateri Prof. Dr. Martono, SH.,LL.M yang akan membahas tentang kejahatan dalam hukum udara Internasional. 

Kemudian pada tanggal 7 Oktober 2023 akan mengadakan seminar tentang E-Court denfan Narasumber Wahyu Hidayat, S.H yang merupakan Hakim PN Belopa. 

Rencana jangka panjang Nusantara Hukum Sulsel juga sudah dipetakan. Bahkan menurut Capt. Arqam " Narasumber dari India yang merupakan seorang Hakim akan membahas tentang sistem pengadilan Internasional akan diadakan juga oleh Nusantara Hukum Sulsel".

Semoga antusias para peserta terus bertambah dan konsisten, maka Nusantara Hukum Sulsel akan bergerak untuk mendatangkan Narasumber yang berasal dari Negara lain termasuk Singapore, Malaysia, India dll. 

Faktaliputan-sulsel

TerPopuler