Sambutan '' Takbir '' Buat Anies dari Ribuan Simpatisan PPP

Nature

Sambutan '' Takbir '' Buat Anies dari Ribuan Simpatisan PPP

Rabu, 02 Februari 2022, Februari 02, 2022


faktaliputan.com -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tamu istimewa dalam peringatan Harlah ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (31/1). Dalam acara itu, Anies bahkan sempat naik kereta kuda bersama sejumlah tokoh PPP.

Menariknya, ribuan simpatisan partai berlambang Kabah itu menyambut Anies dengan takbir dan meneriakinya sebagai calon presiden.



Dalam sambutannya, Anies mengatakan tujuan pembangunan adalah menghadirkan perasaan kesetaraan yang lalu bisa membangun persatuan.

"Persatuan akan sulit dipertahankan dan diperkuat bila dalam ketimpangan. Ketimpangan sangat sulit menghadirkan persatuan tapi kesetaraan akan bisa membuat persatuan, itu yang coba kami bangun di Jakarta," kata Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (1/2).

Kejadian serupa juga terjadi saat momen DPW PPP DKI Jakarta menggelar kegiatan Istighosah dan doa bersama untuk almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung di Sekretariat DPW PPP DKI Jakarta di kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (30/1).

Anak almarhum Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, mendoakan Anies Baswedan yang hadir dalam kegiatan itu menjadi pemimpin Indonesia mendatang.

"Selamat datang kepada Gubernur Indonesia, semoga menjadi Presiden Indonesia," kata Guruh dari atas panggung.

Pernyataan anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta itu langsung disambut teriakan "aamiin" dari ratusan kader PPP yang hadir.(RMOL)

TerPopuler