Pengacara Ungkap Kondisi Terakhir Bahar bin Smith,Yang Berhembus Kabar Kritis di Penjara

Nature

Pengacara Ungkap Kondisi Terakhir Bahar bin Smith,Yang Berhembus Kabar Kritis di Penjara

Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022



faktaliputan.com  - Pihak pengacara Bahar bin Smith, Aziz Yanuar mengaku kondisi kesehatan kliennya baik-baik saja. Bahar disebutnya sekarang ini dalam keadaan segar bugar.

Hal ini disampaikan Aziz Yanuar untuk membantah sejumlah kabar yang beredar di media sosial yang menyatakan kondisi kesehatan penceramah dari Sulawesi itu sedang kritis di dalam penjara.

Sebelumnya, terdapat kabar miring dari unggahan kanal YouTube Pena Istana terkait kondisi Bahar bin Smith.

Pada thumbnail yang dipajang, tampak cuplikan foto Bahar Bin Smith yang tengah terbaring di atas kasur dengan bantuan oksigen.

Kabar itu pun langsung dibantah oleh Aziz. “Kondisi Habib Bahar sehat. Alhamdulillah,” kata Aziz, dikutip dari Wartaekonomi--Jaringan Suara.com, Rabu (2/2).

Aziz mengaku kesehatan Bahar bin Smith sempat menurun beberapa waktu lalu, namun hal ini kata Aziz hanya sakit bisa dan sekarang ini dia kondisinya kembali prima.

“Sempat kurang sehat kemarin infonya, tetapi alhamdulillah sudah membaik dan bugar,” tuturnya.

Bahar bin Smith saat ini sedang mendekam di penjara setelah Pola Jawa Barat menjadikannya tersangka kasus ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong. Bahar ditahan sejak 3 Januari 2022 lalu.

Adapun berita bohong itu disampaikan Bahar dalam sebuah ceramahnya di kawasan Bandung pada akhir 2021 lalu, berita bohong tersebut berkaitan dengan pembunuhan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu.[suara]

TerPopuler