Di Hari Ulang Tahun ke 41, Seragam Satpam Berganti Lagi Menjadi Warna Krem

Nature

Di Hari Ulang Tahun ke 41, Seragam Satpam Berganti Lagi Menjadi Warna Krem

Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022



faktaliputan.com - Seragam Satpam ganti ganti lagi di Hari Ulang Tahun Satpam ke 41 menjadi warna krem yang sebelumnya berwarna coklat dan mirip dengan seragam Polri. 

 Para satpam kali ini dengan seragam baru berwarna krem dengan bawahan berwarna cokelat tua, lengkap dengan tutup kepala berwarna senada celana dengan list merah marun.




Satuan Pengaman ini terlihat berkumpul di lapangan Bhayangkara, jalan Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sambil berbaris di acara memperingati hari jadinya yang ke 41 pada Rabu (2/2/2022).

Perayaan tersebut dipimpin langsung Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit yang digelar oleh Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau biasa disingkat Korbinmas Baharkam Polri. 

Beberapa waktu lalu seragam Satpam berwarna putih-biru diganti cokelat muda, namun karena mirip dengan seragam Polisi, seragam Satpam diganti lagi jadi warna krem.

Sebelum diganti menjadi cokelat muda, peraturan seragam Satpam diatur dalam Surat Keputusan DEOPS Kapolri No. Pol Skep/98/XI/2009.



Pakaian dinas harian Satpam menggunakan kemeja lengan pendek warna putih dan celana panjang warna biru tua.

Kemudian berdasarkan Peraturan Kepala (Perkap) Polri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengaman Swakarsa, warna seragam Satpam diganti menjadi cokelat muda.

Peraturan tersebut ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, dan diundangkan sejak 5 Agustus 2020 lalu.

Dalam Lampiran Perkap disebutkan, Satpam dalam menjalankan tugas menggunakan pakaian dinas kemeja lengan pendek warna cokelat muda, dan celana panjang warna cokelat tua.



Banyak yang menyebut, seragam Satpam mirip dengan seragam polisi. (Poskota)

TerPopuler