Hakim PN Jaksel Hilangkan Barang Bukti, Videonya Viral,Ibu-ibu Teriak Histeris

Nature

Hakim PN Jaksel Hilangkan Barang Bukti, Videonya Viral,Ibu-ibu Teriak Histeris

Senin, 31 Januari 2022, Januari 31, 2022


faktaliputan.com-Beredar sebuah video disertai sebuah narasi yang menyebutkan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diduga menghilangkan barang bukti berkas perkara dan membikin seorang ibu-ibu berteriak histeris di salah satu ruang persidangan. Hal itu dibagikan oleh akun Twitter @Aguskrisyanto7.

Dalam narasinya, akun tersebut menyebut jika ada dugaan seorang hakim menghilangkan barang bukti perkara. Hal itu membuat seorang ibu marah besar. Namun akun itu tidak menyebutkan kasus apa yang mengakibatkan peristiwa itu terjadi.
"Hakim PN JakSel menghilangkan barang bukti berkas perkara. Sedang dicari info nha ttg kasus apa. Si ibu marah besar. Bantu viralkan agar kebenaran terungkap," tulis akun @Aguskrisyanto7 sebagaimana dikutip Suara.com, Senin (31/1/2022).

Dalam video berdurasi 2 menit, terlihat beberapa petugas keamanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan meminta agar ibu-ibu itu keluar dari ruang persidangan. Pada saat bersamaan ibu-ibu yang mengenakan dress cokelat itu berteriak dan meminta agar sejumlah petugas keamanan itu menghentikan aksinya.

"Saya ingin lihat dulu dokumen aslinya," teriak ibu-ibu tersebut.

Pada saat bersamaan, sekitar empat petugas diduga dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang berseragam putih meminta agar ibu-ibu itu keluar. Namun, ibu-ibu itu yang telah berada di dekat pintu ruangan tetap bertetiak dan meminta majelis hakim memperlihatkan dokumen meski petugas keamanan menghalaunya.

"Majelis, saya minta dokumen asli diperlihatkan," teriak ibu-ibu itu lagi.

"Keluar, keluar," balas salah satu petugas keamanan.

Tidak lama berselang, pada saat petugas keamanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memintanya keluar ruangan sidang, ibu-ibu terjatuh hingga dalam posisi tengkurap. Ibu-ibu itu sontak menangis histeris.

"Pura-pura tuh," ucap salah satu orang yang suaranya masuk dalam video tersebut.

Melihat hal itu, salah satu pengunjung di ruang sidang melayangkan protes. Pengunjung itu merasa tidak nyaman karena ibu-ibu tersebut di dorong keluar ruang persidangan hingga terjatuh.

"Gila, masa didorong begitu Pak," ucap suara salah satu pengunjung ruang persidangan.

"Tidak ada yang dorong," jawab salah satu petugas keamanan.

"Dia jatuh sendiri," sahut lainnya.

"Kepleset," timpal petugas keamanan lainnya.

Ibu-ibu tersebut kemudian mencoba berdiri dan masih dalam raut wajah histeris dan menangis. Sementara, hal itu memancing perhatian orang-orang di sekitar untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Saya minta diperlihatkan dokumen asli," kata dia.

"Logika majelis dangkal," sambungnya.

Belum diketahui kapan peristiwa itu berlangsung dan terkait perkara apa. Kekinian, Suara.com sedang meminta konfirmasi pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengetahui peristiwa tersebut.[suara]

TerPopuler